Gapoktan : Pengamatan Hama Penyakit Pertanian

Bukor, 25 Januari 2018
Kelompok Tani Bukor Jaya 1 yang diketuai oleh Eko susianto pada hari rabu 24 Januari 2018 mengadakan pertemuan di rumah salah satu Gabungan Kelompok Tani yang sering disebut Gapoktan, mereka beri nama “Bukor Mas”. Pertemuan tersebut dihadiri oleh 20 orang Gapoktan yang didampingi oleh Dinas Pertanian.
Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap setengah bulan sekali. Terdapat 13 kelompok yang tergabung dalam Gapoktan Bukor Mas dimana setiap kelompok memiliki 20 sampai 40 anggota. Menurut pak misykat iskandar yang menjadi pendamping penyuluhan dari Dinas Pertanian mengatakan, yang menjadi topik pembahasan dalam setiap pertemuan disesuaikan dengan sikon atau keadaan di desa Bukor. ungkapnya


Pada kesempatan kali ini diskusi bersama kelompok tani “Pengamatan Hama Penyakit” menjadi topik pembahasan. hal tersebut disebabkan cuaca yang ekstrim karena intensitas curah hujan yang tinggi. Usai pembahasan, tim pendamping penyuluhan Dinas Pertanian bersama Gapoktan melakukan survey lokasi objek pengamatan hama penyakit di Dusun Karang Tengah seluas 20 Hektare.

KKN DSM 48

Related posts

Leave a Comment