Pelatihan Kerajinan Banbu dan Pemberian Bantuan Alat Kerajinan dan Bahan Baku Desa Bukor Tahun 2016

Bukor,05-12-2016 Mengadakan pelatihan kerajinan bambu dan pemberian bantuan alat kerajinan dan bahan baku yang dihadiri oleh orang yang dinomor satukan di Kecamatan Wringin yaitu Drs. R.MOH.SHADIK, M.Si tiba di Kantor Desa Bukor tepatnya pukul 09.00WIB,setelah itu acara pelatihan kerajinan bambu dan pemberian bantuan alat kerajinan dan bahan baku langsung dimulai. Dalam acara pelatihan kerajinan bambu tersebut pak kepala Desa Bukor yaitu MATHARI memberikan arahan kepada seluruh warga yang hadir agar lebih meningkatkan dalam kerajinan bambu tersebut,dan juga menyampaikan darimana sumber bantuan tersebut berasal yaitu tak lain berasaal dari dana desa(DD). Harapannya semua warga juga tahu tentang apa yang sudah terpampang dengan jelas yang ada di depan pintu masuk Kantor Desa Bukor yaitu bener berisikan apasaja yang dilaksanakan oleh Aparatur Pemerintahan Desa Bukor dalam membangun Desa Bukor agar lebih maju.

Drs R.MOH.SHADIK, M.Si memberukan sambutan kepada warga tentang terselenggaranya pelatihan kerajinan bambu dan pemberian alat kerajinan dan bahan baku yang di laksanakan oleh Desa Bukor serta memberikan sekedar pemberitahuan kepada warga agar tahu dan memahami kalau Desa Bukor merupakan Desa binaan dari Tim KOMPAK yang bekerjasama dengan Donatur dari Pemerintah Australia. Yang mana pada saat bulan kemaren terdapat anak-anak KKN UNEJ JEMBER sudah memberikan pembelajaran tentang Website kepada tim PPID Desa Bukor tentang bagaimana cara membuat suatu yang perlu diunggah atau di uploud di Website Desa Bukor yang beralamatkan bukor.desa.id.

“Pak kalau tentang Website Desa Bukor itu saya sudah tahu soalnya setiap acara sholawatan senin manis(Legi) juga sering disampaikan oleh pak kepala desa” ujar Sulastri

Alhamdulillah kalau warga sudah mengetahui tentang website yang ada di Desa Bukor dan tak lupa kalau Desa Bukor juga menjadi salah satu desa yang dijadikan penelitian dari KPI(Koalisi Perempuan Indonesia) yang sudah seminggu kemarin sudah dilaksanakan oleh perwakilan KPI. ketua KPI yaitu WIWIK AFIFAH juga hadir di Desa Bukor dalam acara penelitian tersebut, petugas penelitian yang ditempatkan di Desa Bukor yaitu Dwi Retnoningsih untuk menggali informasi dari warga dan Aparatur Pemerintah Desa Bukor,yang mana diharapkan dapat memotret situasi dan kondisi terkini praktik-praktik akuntabilitas sosial dan inklusi sosial. Sebagai acara penutup dalam pelatihan kerajinan bambu pemberian bantuan alat kerajinan dan bahan baku di Desa Bukor untuk tahun 2016 itu dilaksanakan pemberian peralatan dan bahan baku kerajinan oleh Kepala Kecamatan Wringin serta Kepala Desa dan Aparatur Pemerintah Desa Bukor sampai selesai.

Related posts

Leave a Comment