Sosialisasi mengenai 10 Program Pokok PKK

Bukor, 13 Januari 2018
Pembinaan Organisasi Perempuan Desa Bukor kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso, pada hari sabtu 13 januari melakukan pembinaan kepada Anggota Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan juga Kader Posyandu Desa Bukor terkait sepuluh Program pokok PKK, yang dihadiri pengurus PKK Kecamatan Wringin sebagai Narasumber.
Ny. Mathari selaku ketua Tim penggerak PKK kota Bukor sangat antusias dalam pembinaan tersebut agar Tim penggerak PKK desa Bukor benar-benar memahami substansi dari kegiatan Ibu PKK sehingga tim penggerak PKK tidak hanya memahami kegiatan PKK hanya kumpul-kumpul atau berselfie saja.
Pengurus PKK kecamatan Wringin menjelaskan bahwa PKK merupakan gerakan yang dimotori oleh perempuan dalam rangka memajukan pembangunan desa. Oleh karenanya sosialisasi ini dilakukan agar ibu-ibu di bukor memahami fungsi dari PKK itu sendiri. Pembangunan itu seharusnya dilakukan dari bawah yaitu dimulai dari dasa wisma (Dawis) kelompok perpuluhan, yang berperan untuk melakukan pencatatan keluarga secara lengkap, mencatat kegiatan keluarga serta mendata ibu hamil.

Yang kemudian narasumber memaparkan sepuluh program pokok PKK serta menjelaskan secara detail dari setiap program tersebut, dimana penyampaian sosialisasi program disesuaikan dengan kultur masyarakat bukor. walaupun kegiatan tersebut berlangsung salama tiga jam setengah namun para peserta yang hadir merasa asyik dalam menyimak apa yang disampaiakan oleh narasumber.

(KKN DSM 48)

Related posts

Leave a Comment